Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh, Selamat Datang di Blog-SITE "PIMPINAN RANTING GERAKAN PEMUDA ANSOR GEMAHARJO" Kec. Watulimo Kab. Trenggalek. Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua. Aamiin

Selasa, 07 Maret 2017

BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) adalah tenaga inti dari organisasi Gerakan Pemuda Ansor sebagai kader penggerak, pengemban dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan Gerakan Pemuda Ansor. Kader dimaksud adalah anggota Gerakan Pemuda Ansor yang memiliki kwalifkasi : Disiplin dan dedikasi yang tinggi, ketahanan fsik dan mental yang tangguh, penuh daya juang dan religius sebagai benteng ulama dan dapat mewujudkan cita-cita Gerakan Pemuda Ansor dan kemaslahatan umum.

Fungsi Utama Banser antara lain :
  1. Fungsi Kaderisasi BANSER merupakan perangkat organisasi Gerakan  Pemuda Ansor sebagai kader terlath untuk pengembangan kaderisasi dilingkungan Gerakan Pemuda Ansor.
  2. Fungsi Dinamisator BANSER merl.lpakan perangkat organisasi  Gerakan Pemuda Ansor yang berfungsi sebagai pelopor penggerak program-program Gerakan Pemuda Ansor.
  3. Fungsi Stabilisator BANSER merupakan perangkat organisasi  Gerakan Pemuda Ansor yang berfungsi sebagai pengaman program-program sosial kemasyarakatan Gerakan Pemuda Ansor.
  4. Fungsi Katalisator BANSER merupakan perangkat organisasi  Gerakan Pemuda Ansor yang berfungsi sebagai erekat hubungan silaturrohmi dan menumbuhkan rasa solidaritas sesama anggota Banser, anggota Gerakan Pemuda Ansor dan masyarakat.


Tugas BANSER :
  1. Merencanakan, mempersiapkan dan mengamalkan cita-cita  pejuangan Gerakan Pemuda Ansor serta menyelamatkan dan mengembangkan hasil-hasil perjuangan yang telah di capai.
  2. Melaksanakan program sosial kemasyarakatan dan program  pembangunan yang berbentuk rintsan dan partsipasi.
  3. Membantu terselenggaranya keamanan dan ketertban di  lingkungan Gerakan Pemuda Ansor dan lingkungan sekitarnya.
  4. Menumbuhkan terwujudnya semangat pengabdian, kebersamaan,  solidaritas dan silaturrohim sesama anggota Banser dan anggota Gerakan Pemuda Ansor.


Tanggung Jawab BANSER adalah:
  1. Menjaga, memelihara dan menjamin kelangsungan hidup dan  kejayaan Gerakan  Pemuda Ansor khususnya dan NU umumnya
  2. Berpartsipasi aktf melakukan pengamanan dan ketertban  terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Banser, Gerakan Pemuda Ansor, Jam’iyah Nahdlatul Ulama dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama lainnya.
  3. Bersama dengan kekuatan Bangsa yang lain untuk tetap menjaga  dan menjamin keutuhan bangsa dari segala ancaman, hambatan, gangguan dan tantangan.


Kegiatan BANSER :
Kegiatan BANSER adalah kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan, pembangunan serta bela Negara

STATUS BANSER
Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) adalah lembaga semi otonom  dari Gerakan Pemuda Ansor, artinya Banser tidak pernah lepas sama  sekali dari GP Ansor dan secara struktural dibawah koordinasi Ketua Umum ditingkat pusat dan Ketua - Ketua di masing-masing tingkatan di bawahnya.


Keterangan (Sumber) :
  • Berdasarkan Keputusan Konferensi Besar XVIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2012 Nomor : 18/KONBES-XVIII/VI/2012

SUPPORTED BY

MUTIARA HIKMAH

“Ingatlah.. Allah selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan. Allah selalu memberikan Kekuatan dibalik kelemahan.”

“Ketika perjalanan hidup terasa MEMBOSANKAN. Maka Allah menyuruh kita untuk banyak BERSYUKUR.”

“Ketika kesedihan menjatuhkan AIR MATA Maka Allah meminta kita untuk berusaha TERSENYUM .”

“Kegagalan dalam hidup merupakan salah satu proses untuk menuju sukses.”

TERJEMAHKAN

Diberdayakan oleh Blogger.

NU PEDULI

INFO KARTANU ATM

POST ANSORUNA

ARSIP ANSORUNA

PEPELING

“Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui apa yang akan dilakukannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.”
(Q.S. Luqman: 34)